Perhitungan probabilitas dalam poker online

Ketika di meja sering ada banyak matematika yang terlibat, (atau “matematika” jika Anda orang Amerika). Matematika yang tidak rumit banyak waktu, tidak ada yang menghitung jarak pengereman GTO dengan cepat, hanya pecahan dasar untuk pot dan rintangan tersirat untuk membimbing intuisi seseorang mengenai kapan harus menelepon dan kapan harus melempar kartu Anda melewati batas.

Orang-orang berhubungan dengan matematika dengan berbagai cara, jika mereka berhubungan sama sekali. Beberapa orang yang telah saya mainkan mengambil persentase iman ini.

Semua orang tahu, “kata mereka,” bahwa flush pada gilirannya akan mencapai sungai sekitar satu dari lima kali. ”

Mereka percaya bahwa setengah miliar posting di Two Plus Two tidak mungkin salah. Yang lain menggunakan gagasan seperti aturan ganda plus satu – bahwa persentase kesempatan untuk memukul salah satu pemain Anda pada kartu berikutnya kira-kira dua kali jumlah pemain tersebut ditambah satu angka.

Tetapi bagi mereka yang melihat perhitungannya sendiri, penalaran statistik seringkali terlihat kontra intuitif. Berapa banyak

Ambil perhitungan yang paling sederhana, karena alasan apa pun – selingkuh, bacaan jiwa, lawanmu memalingkan wajahnya seperti Muppet – Anda cukup yakin lawan Anda memiliki sepasang atau dua dari beberapa peringkat di tikungan. Anda memiliki ke atas dan ke bawah menggambar lurus. Tidak ada lagi.

Perhitungannya sederhana, Anda memerlukan satu dari delapan kartu yang membuat Anda langsung datang ke sungai. Nah ada 46 kartu di luar sana yang belum Anda lihat (52 di dek dikurangi dengan tangan Anda, flop, dan putaran yang telah kami lihat), dan delapan di antaranya membantu Anda. Jadi kemungkinan Anda memukul lurus adalah delapan di 46 atau 17,4%.

Bagi Anda yang banyak, ini tidak akan menantang dan tidak biasa. Masuk akal. Tidak merepotkan. Tapi satu keberatan mungkin telah terjadi pada Anda, di sudut pikiran Anda … Masalah yang saya dengar dari beberapa orang adalah bahwa garis pemikiran ini tidak memperhitungkan kartu-kartu yang telah diberikan kepada kami.

Jika ada orang yang dibakar atau dilipat orang lain, mereka tidak akan datang ke sungai. Dalam permainan enam tangan ada sepuluh kartu lain yang ditangani pemain lain dan ada di antara mereka yang bisa menyisih dari mereka. Haruskah kita menyesuaikan perhitungan untuk memperhitungkan out yang tidak tersedia ini?

Jawaban singkatnya adalah tidak. Jawaban yang lebih panjang adalah jenis – jika kita memiliki alasan bagus untuk percaya bahwa salah satu pemain tersebut secara positif memiliki salah satu kartu kami dalam jangkauan mereka. Tapi perhitungan dasar delapan kartu di 46 stand.

Menghitungnya dengan tangan

Tempat pertama untuk berpaling agar bisa mengulang kata-kata matematika. Kami dapat mengambil keberatan Anda dan mengetahui dengan pasti seberapa sering sekop yang kami butuhkan berada di tangan terlipat. Hasilnya akan menjadi daftar probabilitas majemuk:

Kemungkinan memukul lurus Anda dengan yang ada di tangan yang dilipat, dikalikan dengan kemungkinan ada yang tepat di tangan yang terlipat. Kemudian sama tapi untuk dua dilipat. Dan seterusnya untuk semua kemungkinan kombinasi out terlipat dari delapan ke nol. Tambahkan semua kemungkinan ini dan Anda memiliki perhitungan ‘nyata’ untuk setiap pemain terlipat.

Percobaan Pemikiran dan Eksperimen Aktual

Cara lain untuk mendekati masalah ini adalah dengan membayangkan memasang tangan seperti yang dijelaskan. Deal keluar flop sehingga Anda memiliki yang naik dan turun menggambar, tapi tidak menangani tangan lain keluar sehingga semua kartu baik menghadap ke atas atau di geladak. Harus jelas, dalam skenario ini – tanpa pemain lain di tangan tapi diri sendiri – peluangnya adalah delapan hasil di 46 kartu tak terlihat.

Kartu di dek itu didistribusikan secara acak. Tidak ada perbedaan dalam kemungkinan Anda keluar menjadi kartu atas sebagai ke-11. Jika itu benar – dan itu – maka kemungkinannya tidak berubah jika Anda menangani sepuluh kartu teratas ke lima pemain lain di meja imajiner Anda, atau jika Anda menangani satu dari atas segera.

Selagi Anda menyiapkan ini, dan Anda berada dalam suasana ilmiah, teruskan dan tangani yang lain dan sungai keluar sebanyak yang Anda punya waktu, seret di antara setiap kesepakatan. Bandingkan hasilnya untuk tabel ukuran yang berbeda.

Probabilitas versus Realita

Yang dibayangkan atau – untuk beberapa orang yang pergi dan benar-benar melakukannya: simulasi Monte Carlo yang sebenarnya harus mengarahkan Anda pada gagasan mendasar di balik pembicaraan probabilistik: belik tidak acak-acakan. Tidak diketahui tapi ditentukan dan spesifik tangan ini.

Bahasa probabilitas adalah cara untuk membuat gambaran umum tentang situasi yang sedang kita hadapi. Pernyataan tersebut lebih mirip:

Situasi ini akan berangsur-angsur berliku-liku di sungai 17,4% dari waktu. ”

Kali ini sekitar, apakah Anda memukul lurus yang telah direncanakan sejak pengocokan. Anda akan panas atau Anda tidak akan memukul. Dan mana yang akan terjadi 100% dari satu kali Anda melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *