Trik membaca situasi dari meja poker, ini tips rahasianya!

Poker adalah permainan informasi yang tidak lengkap. Kami menyesuaikan tentang rentang, pola, metagame. Kita terobsesi untuk mencari tahu apa yang tersembunyi di mata kita. Sayangnya, dengan sikap itu, sangat mudah melupakan dasar-dasarnya dan merindukan sesuatu yang jelas, tersembunyi di depan mata … seperti tekstur papan.

Kartu komunitas sering mendapat sedikit perhatian daripada yang sebenarnya mereka dapatkan dan pada gilirannya memberi kita sedikit informasi daripada yang bisa mereka dapatkan. Pada artikel ini, kita kembali ke hal mendasar untuk mencoba menjawab pertanyaan yang tampaknya sederhana:

Bagaimana membaca tekstur papan? ”

Jenis Tekstur Papan

Hal pertama yang pertama. Begitu kartu komunitas masuk ke papan tulis, penting untuk menyadari jenis tekstur yang sedang kami tangani:

Papan pelangi Contoh: Kh7c2d. Yang ini klasik. Dengan tidak ada flush menarik kemungkinan kedua pemain kehilangan sepotong besar dari tangan yang layak untuk kedua mendapatkan agresif atau memanggil bertaruh dengan. Sambil memainkan jenis papan itu bisa menjadi rumit pada permainan tingkat tinggi, biasanya mereka identik dengan urutan permainan “cbet and fold” yang bagus.
Dua Tone Board. Contoh: 9s7s3c. Papan-papan itu jauh lebih sulit dimainkan karena rentang panggilan yang mungkin biasanya jauh lebih lebar daripada papan pelangi. Juga, kemungkinan sebuah cbet potensial meningkat atau cek / dibesarkan jauh lebih tinggi.
Dewan Monoton. Contoh AsKs8s. Pada jenis tekstur papan ini, kekuatan relatif dari kepemilikan yang paling populer seperti tangan jenis atas dan kedua (atau bahkan dua pasang dan rangkaian) turun cukup jauh. Juga, menarik ke flush yang tinggi tidak menguntungkan karena bahkan jika kita berhasil memukulnya, tangan kita akan cukup jelas untuk diketahui.
Paired Board. Contoh JhJd6c. Sama halnya dengan papan pelangi, kemungkinan rentang agresi dan terus di tangan menjadi sangat sempit sehingga tidak banyak bermain dengan jenis papan tersebut terutama melawan pemain ABC yang dengan cepat akan memberi tahu Anda jika mereka mendapat potongan gagal atau tidak .

Tekstur Dewan dan Implied Odds

Tekstur papan bisa sangat penting bila mempertimbangkan peluang tersirat kita. Sangat sulit untuk mendapatkan bayaran di dewan Kh7h2h4h5d saat kita memegang AhQh (karena dewan tersebut menghalangi kacang kedua, mengecilkan tangan kekuatan sedang dari seruan tipis dan membuat flush semaksimal mungkin).

Namun jauh lebih mudah pada 9c8c7h3h2h karena lebih sulit bagi lawan kita untuk memasukkan kacang backdoored, ditambah ada banyak tangan kuat yang bisa dimiliki penjahat (99,88,77, JJ +, 56s, JT, K-high flush to name sedikit). Demikian pula, taruhan nilai Q8o pada papan ATJ59 hampir seperti mencuri permen pepatah dari bayi saat mencoba melakukan hal yang sama pada papan 5627J akan jauh lebih sulit.

Papan pertama menawarkan banyak jenis lengan atas dan kedua yang kuat dan membuat hasil imbang kita agak menyamar sementara yang kedua bekerja dengan cara yang berlawanan.

Pemblokir

Ketika kita berbicara tentang blocker biasanya kita mengacu pada penurunan probabilitas kartu tertentu atau memegang kisaran penjahat berdasarkan fakta bahwa kartu tersebut ada di tangan kita. Apa yang sering kita gagal untuk memperhitungkan adalah fakta bahwa papan itu sama baiknya – jika tidak lebih baik – menghalangi tangan sebagai kartu lubang kita. Salah satu contoh yang paling jelas dan juga paling berharga adalah situasi saat sebuah papan dengan kemungkinan flush draw termasuk Ace dari flush-draw color.

Sebuah papan Ac2h5c akan memblokir sejumlah combo flush-draw di kisaran penjahat hanya karena fakta bahwa tangan AX termasuk di antara sebagian besar kepemilikan preflop terpopuler. Terkadang penurunan probabilitas ini akan sangat parah. Pembuka terbuka UTG dapat memiliki banyak flush menarik pada papan Jc2h5c dan hampir tidak ada flush draw combo pada Ac2h5c.

Paired boards juga luar biasa saat memblokade kedua pemain tersebut karena agak sulit melakukan perjalanan (terutama di hold’em) atau sepasang saat Anda hanya memiliki satu kartu yang tersedia untuk memasangkan kartu hole Anda.

Turn blocker bisa mengekspos garis tidak jujur ​​dengan cukup mudah. Contoh paling jelas dari itu adalah Ace memasangkan papan pada belokan dan menyebabkan flop cbettor melambat karena tangan yang diwakilinya dengan kata cbetsuddenly jauh lebih kecil kemungkinannya. Dengan cara yang sama, kartu flop kedua kedua yang memasangkan papan pada gilirannya dapat memberi tahu kami bahwa rentang pemanggil flop akan lebih menarik-berat karena sekarang dapat mencakup banyak jenis jarum pasangan kedua yang kurang.

Kekuatan Tangan Mutlak dan Relatif

Salah satu kesalahan terbesar pemain rekreasi (dan bahkan pelanggan berpengalaman kurang) membuat adalah menikah dengan kekuatan mutlak tangan mereka tidak peduli tekstur flop. Mungkin “Mawar dengan nama lain akan berbau manis” tapi menjatuhkan sepasang top dengan AhKh di papan Ac4s9d pasti terasa jauh lebih baik daripada membuat pasangan top dengan Jh9c pada jam 9s7s6h. Kekuatan tangan relatif kita biasanya jauh lebih penting daripada kekuatan absolutnya dan tekstur papan akan menjadi penentu utama kekuatan relatif tersebut.

Mari pertimbangkan beberapa contoh lainnya. Anda gagal satu set dengan 9s9c pada 9h3d2c, Anda memiliki kacang mutlak dan kemungkinan kehilangan tangan sangat tipis. Seting nines yang sama pada board 9h8h4d masih menjadi kacang tapi agak sulit untuk dimainkan dengan benar. Tetes nines pada JdTd9d bukan lagi kacang dan mencari tahu garis yang benar di tempat itu bisa menyebabkan Anda sakit kepala yang sebenarnya.

Membayar perhatian yang tepat pada kartu komunitas seringkali merupakan hal pertama yang memisahkan pemain solid dari penggemar dan ini adalah keterampilan yang akan berguna sepanjang seluruh karir poker Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *