Memahami strategi poker online yang dikenal dengan “Bluff-Catching”

Nama lain yang umum untuk Bluff-Catching on the river adalah ‘Hero Call’ – Di situlah kita memiliki tangan marjinal yang hanya bisa mengalahkan tebing, dan kita membuat panggilan dengan keyakinan bahwa lawan kita memang menggertak. Dalam artikel ini kita melihat situasi dan skenario yang sangat, dan mencoba memahami saat-saat ketika kita harus mempertimbangkan tebang-tebakan, selain mencoba memulai permainan di rumah kita!
Tebak penangkapan sungai

bluffcatcher
Kami berada di sungai dengan pasangan top lemah dan lawan kami telah melepaskan 3 barel besar. Di satu sisi kita merasa seolah-olah kita mengalahkan sebagian besar waktu, namun disisi lain kita sadar bahwa lawan kita bisa menggertak dalam hal ini tangan kita baik. Jadi haruskah kita memanggil atau haruskah kita melipatnya?

Seperti kebanyakan situasi poker ada keputusan yang benar secara teoritis dan kemudian ada keputusan yang harus kita buat dalam praktik berdasarkan informasi eksploitatif atau populasi yang dibaca.
Mengidentifikasi Bluffcatchers
Sebelum kita membahas dua kategori keputusan itu penting untuk mengklarifikasi apa sebenarnya yang kita maksud dengan “bluffcatcher”.

Bayangkan bahwa kita memiliki Ks2s dan kita telah memanggil 2 tong berukuran biasa di runout Kh4c5s9h5d. Agar tangan kita dianggap sebagai bluffcatcher pertama kita perlu menentukan apakah kita mengalahkan lawan kita dengan nilai-tangan. Jika ini masalahnya, kita tidak berada dalam skenario bluffcatching yang khas. Tampaknya sangat mungkin bahwa dalam skenario ini tangan terlemah mutlak bahwa lawan kita akan bertaruh nilai adalah AK, bahkan mungkin lebih kuat lagi. Apa pun yang lebih lemah dari AK juga akan menjadi buffcatcher. Jadi sebenarnya tidak ada perbedaan besar antara K2 dan KQo dalam situasi ini. Kedua tangan kehilangan lawan kita dengan nilai keseluruhan dan mengalahkan setiap tebing yang bisa dimilikinya.

River Bluffcatchers – Eksploitasi
Kami telah mengidentifikasi bahwa kita memegang sebuah bluffcatcher, yang pada dasarnya berarti bahwa satu-satunya saat kita memenangkan pot adalah saat lawan kita menggertak. Haruslah logis untuk sampai pada kesimpulan bahwa secara eksploitasi satu-satunya hal yang kita pedulikan adalah lawan kita menggertak frekuensi. Jadi seberapa sering kita membutuhkan lawan kita untuk menggertak agar kita bisa mendapat panggilan yang menguntungkan?

Ini akan menjadi fungsi dari ukuran taruhannya dan karenanya potensi pot kami. Jadi jika lawan kita membuat taruhan 60% taruhan di sungai dan kita sebut kita akan menginvestasikan sekitar 27% dari total pot. Ini berarti kita bisa memanggil jika kita menang lebih dari 27% dari waktu. Karena kita telah mengidentifikasi bahwa kita hanya menang saat lawan kita menggertak, kita membutuhkannya untuk menggertak lebih dari 27% dari waktu. Tapi bagaimana kita tahu jika dia sering menggertak ini?

Eksploitasi – Statistik dan Readshandreading

Sekarang sayangnya tidak ada cara mudah untuk mengetahui apakah lawan kita adalah buffing tanpa alat canggih. Kita dapat memeriksa frekuensi flip / turn / river cbetting untuk melihat apakah ini tinggi. Kita juga bisa mengecek apakah sungai Afq-nya di atas 30%. Masalahnya adalah bahwa metode ini tidak dapat diandalkan dan bisa menyesatkan. Ada dua cara yang lebih baik untuk mengumpulkan informasi ini.

Yang pertama adalah dengan cara manual notes. Jika lawan lawan main dan tampil dengan tebing, inilah hal yang ingin kita catat, karena bisa membantu kita secara dramatis di masa depan. Kita dapat menyimpan penghitungan dalam catatan yang pada akhirnya akan mengungkapkan gertakan lawan kita: rasio nilai bila kita memiliki cukup sampel.

Cara yang lebih baik adalah memanfaatkan teknologi modern seperti Notecaddy. Statistik notecaddy lebih fleksibel dibanding statistik HM2. Statistik HM2 hanya mampu menentukan statistik tertentu oleh tindakan yang diambil lawan kita (seperti seberapa sering ia menyalakan sungai), namun tidak mampu menentukan statistik tertentu dari tangan yang lawannya hadapi (seperti seberapa sering dia menunjukkannya up dengan tebing mengingat bahwa ia telah dipecat sungai). Dengan Notecaddy, mungkin untuk membuat stat kustom yang memberitahu kita secara eksplisit seberapa sering lawan kita muncul dengan tebing di sungai setelah ia bertengkar. Keputusan ganti rugi tidak pernah semudah ini. Kami hanya melihat referensi lawan kami yang menggertak frekuensi melawan potensi pot yang kami dapatkan dan membuat keputusan untuk menelepon atau melipat tergantung pada harganya.

Kelemahan dari metode ini adalah bahwa hal itu tidak harus memperhitungkan taruhan lawan kita (kecuali jika kita membuat stat Notecaddy yang lebih maju yang memungkinkan). Namun Notecaddy memang memiliki alat yang berguna untuk ini dalam bentuk Caddyscatter. Grafik scatter ini akan mengarahkan referensi silang sungai kita melawan kekuatan tangannya. Misalnya mungkin lawan kita membebani sungai. Kita bisa mengecek semua overbets sebelumnya dan melihat seberapa sering ia kuat dibandingkan seberapa sering ia lemah.

Eksploitasi – Populasi Dibaca
Kabar baik bagi kita yang tidak memiliki atau menggunakan Notecaddy adalah bahwa ada beberapa asumsi standar yang bagus yang bisa kita dapatkan untuk batas bawah saat menentukan apakah akan menggertak sungai atau tidak.

Rata-rata pemain cukup pasif pada batas bawah, jadi dalam kebanyakan situasi di mana kita menemukan diri kita dengan penangkap tebing sungai yang menghadapi 2 atau 3 barel, atau overbet, biasanya kita dapat menekan tombol lipat secara otomatis.

Hal ini tentu saja berarti bahwa kita tidak memainkan strategi GTO yang benar dan secara teknis akan melipatduakan sungai secara berlebihan. Ini akan terwakili dalam beberapa statistik kita seperti kali lipat sungai-ke-cbet dan WTSD. Kita harus benar-benar baik dengan ini namun karena ini hanya terjadi sebagai akibat dari mengeksploitasi lawan kita. Kita tahu bahwa dalam sebagian besar kasus ketika seorang pemain di batas bawah memutuskan untuk bertengkar dengan mereka, mereka benar-benar membuat permainan sangat sulit bagi mereka dengan melipat lebih sering dalam skenario ini.

Sebagai panduan kasar bahwa setiap batas 50nl atau di bawah, pendekatan standar kami seharusnya melipat semua bluffcatcher vs tidak diketahui saat menghadapi bajingan atau baling-baling sungai.

River Bluffcatchers – Game Theory Optimalmentalgame

Lantas bagaimana dengan batas yang lebih tinggi melawan pemain yang lebih baik? Secara alami kita ingin lebih berhati-hati melipat semua gertakan kita di tempat-tempat tertentu karena kita akan membuka diri terhadap eksploitasi. Ini masih tidak akan menjadi masalah besar jika kita melipat semua pengocok kita pada awalnya, karena batas mana yang kita mainkan, kita harus menyesuaikan strategi kita dengan cukup cepat saat informasi baru tentang lawan kita terungkap.

Namun, dengan asumsi kita ingin memulai dengan pertahanan yang seimbang di sungai dengan para penguat tebing kita, apa yang perlu kita ketahui?

Matematika itu sendiri tidak terlalu rumit. Kami menggunakan apa yang dikenal sebagai “rumus ekuitas selisih minimum” yang mungkin sudah Anda kenal. Jika kita mengetahui ukuran bertaruh sungai lawan kita bisa menghitung seberapa sering kita perlu menelepon secara keseluruhan. Jadi dengan asumsi lawan kita bertaruh 60% dari pot di sungai, seberapa sering kita harus membela diri?

Langkah 1 – Bayangkan penjahat menggertak dan menghitung titik impas pada tebingnya. Jadi dia menginvestasikan 60% pot untuk memenangkan 100% dari apa yang ada di tengahnya (total 160% pot). 60/160 = 37,5%.
Ini berarti bahwa jika lawan kita tebing sungai bekerja lebih dari 37,5% dari saat dia menghasilkan keuntungan otomatis dengan tebing sungai dan dia harus diberi insentif untuk menyalakan api setiap kali dia mencapai sungai di tempat ini, dengan asumsi kami tidak melakukannya. menyesuaikan.

Langkah 2 – Hitung seberapa sering kita harus membela agar lawan kita tidak menghasilkan keuntungan otomatis. Jika kita ingin mencegah gertakan lawan kita agar tidak berhasil lebih dari 37,5% dari waktu, maka logis bahwa kita harus mempertahankan sekitar 62,5% dari waktu. Jika kita mempertahankan lebih dari ini maka lawan kita tidak lagi diberi insentif untuk menggertak sama sekali dan hanya akan menghargai-bertaruh pada sungai dengan asumsi kita tidak menyesuaikan diri.

Langkah 3 – Hitung rentang bertahan kita. Ini mungkin langkah tersulit karena melibatkan kesadaran akan jangkauan seluruh sungai kita. Dengan kata lain kita perlu memikirkan kembali tangan dari preflop dan memutuskan semua kemungkinan tangan yang kita dapat ke sungai. Begitu kita tahu persis berapa banyak tangan kita sampai ke sungai dengan kita bisa menghitung persis seperti 62,5% dari kisaran ini. Kisaran pertahanan 62,5% ini kemungkinan akan mencakup beberapa penangkap tebing tapi tidak semuanya. Dalam skenario ini kita akan memilih bluffcatcher terbaik dan melipat gertakan terburuk.

Diferensiasi Bluffcatcher
Kami mengatakan pada contoh sebelumnya bahwa tidak ada perbedaan nyata antara K2 dan KQo. Kedua tangan mengalahkan semua lawan kami menggertak dan kalah dari taruhan nilainya. Lalu apa yang membedakan kedua tangan itu? Tidak terlalu banyak dalam kasus ini, keduanya sangat mirip. KQo kemungkinan sedikit lebih baik kalau-kalau lawan kita salah menilai sesuatu seperti KJO, tapi hanya itu saja.

Namun dalam kasus lain akan ada perbedaan antara dua penangkap tebing. Misalnya bayangkan kita menghadapi gertakan 3-barrel pada tekstur papan berikut.

AsJh9h2h3c

Manakah dari tangan berikut ini adalah bluffcatcher yang lebih baik?

Ah4c
Ac4c

Sementara pada awalnya tangan ini mungkin tampak lebih dekat dari pada K2 / KQ bluffcatcher, sebenarnya ada perbedaan yang jauh lebih besar. Apa salah satu tangan yang kita takut mungkin berada dalam kisaran 3-barreling lawan kita pada tekstur papan ini? Jantung flush-draws, termasuk Ace-high heart-flush. Namun kita tahu bahwa saat memegang Ah bahwa tidak mungkin ada kemungkinan lawan kita memiliki flush A-tinggi. Dia akan memiliki rentang nilai yang lebih kecil sebagai hasil dari hati yang kita pegang di tangan kita. Kita bisa menyebut hati ini sebagai “blocker”.

Ketika memutuskan mana gergaji untuk dimasukkan ke dalam jangkauan kita (dengan asumsi bahwa tidak ada perbedaan yang sangat jelas dalam hal nilai relatif), kita sering hanya melihat pada penghambat. Ada dua hal yang kita cari.

1 – Kami ingin memblokir potensi nilai lawan.
2 – Kami tidak ingin menghalangi potensi lawan kami.

Jadi pada contoh di atas memegang hati lebih diutamakan karena sirip hati sudah selesai. Tapi jika kita membayangkan skenario lain di mana ada dua hati di papan tulis dan hasil imbang flush tidak lengkap, apakah masih lebih baik jika kita memegang hati di tangan kita? Memegang hati sebenarnya akan menjadi pemblokir yang buruk karena menghalangi beberapa combo gertakan potensial yang mungkin dipilih lawan kami.

Kekuatan Mutlak Bluffcatcher
Dengan fokus hanya pada penghalang, kita benar-benar menyukai gagasan bahwa semua penguat bluffcatcher memiliki kekuatan relatif serupa di tempat di mana lawan kita terpolarisasi. Jadi, dalam beberapa kasus, kita bisa melipat tangan jenis top-pair dengan penghambat yang buruk dan melanjutkan dengan jenis kedua tangan dengan penghambat yang bagus. Kita harus sedikit berhati-hati dengan ide ini, karena meski secara teoritis benar ada beberapa hal yang bisa salah dalam praktik.

Rentang Sungai Merged – Kita sering berasumsi bahwa ketika lawan kita menembakkan 3 barel besar, ia memiliki jarak terpolarisasi. Ada alasan bagus untuk asumsi ini dalam kebanyakan kasus. Tapi apakah kita benar-benar tahu pasti apa yang tidak diketahui lakukan? Dia mungkin tidak tahu tentang poker dan menjadi pemain besar dengan top-pair lemah. Jika kita kembali ke skenario KQ / K2 kita dapat melihat bahwa sekarang ada perbedaan yang sangat jelas antara kedua tangan karena KQ mengalahkan beberapa lawan lawan yang bergabung sementara K2 tidak mengalahkannya.

Penangkap tebing Kehilangan ke Bluffs – Sangat mudah untuk terjebak dalam perangkap berpikir bahwa semua penggemar akan mengalahkan penggemar lawan kami. Ini bukan masalahnya – mungkin lawan kita memutuskan untuk bermain di papan K7422 sebagai gertakan. Kita mungkin membuat kesalahan dengan berpikir bahwa tangan 7x dan 4x setara di tempat ini tapi ternyata tidak.

Dengan kata lain, sementara penghalang berpotensi menjadi perhatian utama kami dalam memilih penggerek sungai, ini hanya benar dalam teori, dan proses pengambilan keputusan kami seharusnya tidak sepenuhnya memperhitungkan kekuatan mutlak dari tangan kami. Kesamaan relatif penangkap tebing hanya berlaku jika lawan kita terpolarisasi dengan sempurna dan kita tidak hidup di dunia yang sempurna. Kami tidak ingin menempatkan diri di tempat di mana kami memanggil sekelompok tangan lemah di sungai lebih sering daripada yang kami sebut tangan kami yang lebih kuat.

Puting itu Bersama
Kami telah berbicara terutama tentang menghadapi 3 barrels di sini. Tapi tujuan kita harus membuat garis besar untuk semua situasi tebing sungai yang kita hadapi. Kita akan menemukan bahwa banyak informasi eksploitatif di atas berlaku untuk situasi di mana lawan meningkatkan vs taruhan sungai kita juga misalnya. Ini hampir selalu benar untuk melipat setiap bluffcatcher vs yang tidak diketahui tanpa melakukan perhitungan apapun. Begitu sama persis saat menghadapi sungai overbet.

Beberapa skenario sedikit kurang jelas dan membutuhkan kerja yang lebih terfokus. Misalnya menghadapi dua barel bukan tiga. Atau mungkin menghadapi taruhan sungai setelah belokan masuk cek / cek. Jadi, jangan berasumsi bahwa Anda tahu segalanya tentang penyadapan sungai setelah membaca artikel ini, kita benar-benar baru saja menggores permukaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *