Tips paling ampuh Mengatasi Dominasi kartu di tangan kita

Tangan yang Didominasi – Hindari masuk ke situasi dengan tangan ‘Layak’ dalam situasi buruk
Apa yang “didominasi tangan”?

Arti luas adalah persis seperti kedengarannya. Sebuah tangan didominasi jika ada tangan yang lebih baik di luar sana. JQ mendominasi 78 pre-flop. 2-Pair mendominasi 1 pasang pada flop.
Namun, biasanya orang mengacu pada sesuatu yang sedikit lebih spesifik saat mereka berbicara tentang tangan yang didominasi, tergantung pada apakah Anda mengalami kegagalan atau gagal bayar.

Preflop

Ini biasanya berlaku untuk situasi di mana Anda dan lawan berbagi satu kartu hole. Mungkin lawan Anda memiliki AK, dan Anda memiliki AQ. Atau Anda memiliki JQ dan lawan Anda memiliki TJ. Ada dua masalah utama dengan ini, ekuitas yang buruk dan peluang tersisih terbalik.

Masalah dengan situasi yang didominasi – Ekuitas

Masalah pertama adalah bahwa ekuitas Anda jauh lebih buruk dalam situasi yang didominasi. Tangan mana yang lebih Anda inginkan dari pre-flop – AQo atau 78o? Mungkin AQo, bukan? Tangan mana yang lebih kamu suka jika kamu tahu lawanmu punya AKo?

Mari kita lihat pada ekuitas (kemungkinan untuk menang) dari pokerstove –

Tangan 0: 74.016% ak

Tangan 1: 25.984% aq

Tangan 0: 61.889% ak

Tangan 1: 38.111% 78
Wow, gila ya? Bentuknya jauh lebih baik daripada AQo. Kita akan memilih sepanjang hari jika kita tahu lawan kita memegang AK. Ini mendominasi situasi yang berakibat pada ekuitas terburuk dan kami benar-benar ingin menghindarinya.

Masalah – Reverse Implied-Odds

Ini bukan hanya masalah ekuitas kita, tapi juga apa yang berpotensi terjadi pasca-gagal jika kita terhubung dengan dewan. Mudah-mudahan Anda bisa melihat mengapa memiliki AQ di papan A52 saat lawan Anda memegang AK adalah bencana. Ada kemungkinan Anda bisa membayar lawan Anda dari dua atau tiga jalan.
Di sisi lain, ambil 78o. Bukan tangan yang hebat, mungkin sebaiknya kita tidak memainkannya dalam banyak situasi. Namun apa yang terjadi di papan pelangi A52? Tidak ada – hits lawan kami tapi tidak bisa mengekstrak nilai apapun. Bagaimana dengan kegagalan A72? Mungkin kita bisa membayar lawan kita dari satu jalan tapi kita tidak akan kehilangan banyak uang dengan pasangan kedua kita. Lalu ada jepit seperti A78, A88 atau A96 dimana kita berpotensi memenangkan banyak uang dari pasangan top lawan kita.
Intinya bukankah kita harus mulai bermain lebih sering, tapi tangan yang tidak didominasi lebih mudah dimainkan daripada yang didominasi. Bahkan jika kita akhirnya melipat banyak, paling tidak keputusan kita itu mudah. Kami mungkin tidak mungkin ditumpuk dengan 78o, dan jika kita melakukannya, biasanya akan sama dengan 2pair atau lebih baik. Menghadapi laras ketiga di AK227 dengan AQ bisa sangat rumit, tergantung lawannya.

Solusinya

Tentunya kita tidak pernah tahu pasti apakah kita didominasi. Kita pasti bisa berhenti bermain seperti AQ, tapi itu akan menjadi bodoh. Tangan seperti AQ adalah sumber keuntungan yang layak, meski terkadang didominasi.

Kuncinya adalah menghindari situasi dimana kita sering didominasi.

Bayangkan pemain yang ketat membuka UTG. Kami berada di BU dan melihat ke bawah pada kq. Untuk memahami mengapa beberapa tangan didominasi lebih sering oleh orang lain, mari kita menempatkan lawan kita pada jarak yang jauh. Terutama pasang + jalur terbang, tapi juga satu atau dua konektor yang sesuai.

Lawan Tangan: 77 +, A8s +, KTs +, QTs +, JTs, ATo +, KJo + Ekuitas: 57,7%

Tangan kami: kqEquity: 42,3%

Ini adalah kisaran 12,7%. KQ sebenarnya memiliki ekuitas hanya 42,3% terhadap kisaran ini. Mengingat bahwa kita akan memiliki posisi pasca-gagal kita dapat dengan mudah memutuskan ini adalah panggilan yang dapat diterima. Mari pikirkan hal itu dari sudut pandang tangan yang didominasi sekalipun.

Misalkan kita mengusir K atau Q. Tangan mana yang akan kita dapatkan dari tindakan? QQ-AA dan kemudian semua Qx dan Kx di kisaran lawan kami Pasangan saku kemungkinan tidak akan berlanjut di beberapa jalan kecuali jika mereka gagal.
Memang benar bahwa terkadang kita bahkan bisa mendominasi lawan kita jika ia membuka tangan seperti JQ atau KJs dari UTG. Tapi sekarang bandingkan dengan tangan yang mendominasi KQ kita. AA, KK, QQ, AK, AQ. Jika kita menurunkan K atau Q melawan tangan ini, kita berpotensi kehilangan banyak uang, sementara jika lawan kita tidak memegang salah satu dari tangan ini, kita mungkin tidak akan mendapatkan tindakan apapun. Jadi, sementara ekuitas kita yang cenderung gagal menunjukkan sebuah panggilan masuk akal, peluang tersirat terbalik berarti itu sebenarnya bukan tempat yang bagus. Anda harus benar-benar mempertimbangkan lipat pre-flop.
Jika lawan kita membuka dari cut-off, itu mungkin cerita yang berbeda. Mungkin dia memiliki lebih banyak tangan yang kita dominasikan, seperti K9o, atau QTs. Selama kita mendominasi lawan kita lebih sering daripada dia mendominasi kita, itu akan menjadi tempat yang bagus untuk bermain.

Postflop
Ini biasanya berlaku untuk situasi di mana Anda dan lawan memegang jenis tangan yang sama, tapi yang lebih baik. Mungkin Anda memiliki sirip K-tinggi dan lawan kami memiliki flush 9-tinggi. Atau lawan Anda memiliki kacang-lurus dan Anda memegang kedua kacang-lurus. Mungkin Anda berdua memiliki pasangan top tapi kicker Anda lebih baik.
Masalah

Kami memiliki dua masalah yang sama seperti sebelumnya, tapi sekarang sampai tingkat yang lebih ekstrem. Pre-flop kita akan selalu memiliki setidaknya beberapa ekuitas, sedangkan pasca-gagal kita bisa menggambar batu yang mati dingin.
Jika kita telah membuat sebuah tangan yang kuat, kita juga bisa menderita beberapa rintangan terbalik yang serius. Jika kita memiliki sirip K-tinggi dan lawan kita memiliki flush A-tinggi, mudah untuk melihat mengapa kita berada dalam masalah.

Solusinya

Sekali lagi kita perlu menghindari situasi dimana kita sering didominasi. Biasanya tidak masalah jika pada kesempatan yang kita tarik ke flush king-high dan lawan kita memiliki hasil imbang Ace-high. Tentu saja, masih menyebalkan, tapi kita tidak perlu melakukan kesalahan. Selama lawan kita bisa memiliki hasil yang lebih banyak didominasi dalam jangkauannya daripada hasil imbang yang mendominasi kita, kita mungkin bisa mencatatnya dengan varians atau pendingin.

Di sisi lain, jika kita secara rutin menggambar ke 6 flushes tinggi pada papan berpasangan, kita meminta masalah. Kita perlu mengingat peluang tersirat terbalik kita. Jika kita memiliki undian yang lemah di papan berbahaya, kemungkinan tersirat terbalik kita pasti sama sekali lebih besar daripada kemungkinan tersirat yang kita miliki. Ini mulai menjadi semakin mungkin bahwa ketika kita memukul, kita akan baik tidak mendapatkan tindakan atau kita akan kehilangan panci besar ke tangan yang mendominasi kita.
Beberapa situasi menarik untuk dihindari –

Rendah flush menarik
Flush mengacu pada papan berpasangan
Menarik untuk ujung bawah sebuah Ie 78 lurus pada 9TK
Lurus menarik pada papan sisir flush
Lurus menarik pada papan berpasangan

Ini bukan berarti kita tidak boleh menelepon dengan tangan ini. Kita harus memikirkan jangkauan lawan kita dan memutuskan apakah kita menganggap hasil imbang lebih baik adalah sebagian besar atau kecilnya. Setelah menarik kacang-kacangan selalu jauh lebih berharga karena memegang undian yang mendominasi. Kami ingin menjadi yang mendominasi lawan kami, bukan sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *