Penerapan strategi GTO dalam poker online terbaru

Penerapan GTO (teori permainan yang optimal) saat kita adalah agresor. Bagaimana agresi GTO poker dapat meningkatkan keseluruhan hasil Anda dan menjadikan Anda pemain yang lebih baik? Menerapkan hal-hal seperti overbets besar dalam permainan Anda bisa sulit pada awalnya tapi dijamin bisa meningkatkan keuntungan Anda jika dilakukan dengan benar.
Artikel ini akan membahas bagaimana kita dapat menggunakan prinsip teori permainan untuk menciptakan rentang seimbang saat kita menjadi agresor. Memiliki rentang yang seimbang karena penyerang akan memastikan bahwa kita tidak dapat dieksploitasi, namun tidak harus merupakan garis tindakan terbaik dalam situasi tertentu.

Perlu diingat bahwa kita akan mengambil pendekatan cara pintas untuk memahami teori teori permainan nyata. Ini umum terjadi di antara pemain poker modern meskipun banyak yang gagal menyadari bahwa perhitungan berikut didasarkan pada model poker yang sangat disederhanakan dan tidak selalu mewakili solusi poker GTO yang sempurna. Namun, mereka harus menjadi pengantar yang berguna untuk konsep GTO dan meningkatkan keefektifan kita dalam banyak situasi di mana kita adalah agresor.

Kami biasanya akan menggunakan agresi yang seimbang saat:

Lawan kami juga sangat seimbang
Kita tidak tahu kecenderungan lawan kita
Kami tidak memiliki populasi tertentu yang membacakan yang memungkinkan kami membuat keputusan eksploitatif vs. yang tidak diketahui.

GTO: Bluff: Rasio Nilai
Langkah pertama untuk menghitung rentang seimbang adalah dengan memahami gertakan: rasio nilai dan cara menyeimbangkannya. Runcing: rasio nilai menggambarkan proporsi di mana tebing memberi nilai tangan muncul dalam kisaran tertentu.

Jika kita memiliki gertakan: rasio nilai 2: 1, ini menyiratkan bahwa kita menggertak dua kali sesering kita adalah taruhan nilai. Logikanya, 33% dari jangkauan kita akan bernilai tangan dan 67% jangkauan kita akan menjadi tebing dalam kasus ini. Menghitung tebing yang benar: rasio nilai sangat mudah di sungai, namun semakin rumit di awal jalan yang kita jalani. Dengan demikian, kita akan mulai dengan situasi sungai.

Proporsi tebing: tangan nilai dalam jangkauan kita adalah fungsi dari ukuran thebet. Secara umum semakin besar taruhannya, semakin tinggi persentase tebing yang harus kita miliki dalam jangkauan kita. Kita bisa menghitung rasionya dengan mempertimbangkan potensi pot yang lawan kita dapatkan dan seberapa sering dia harus pandai menelepon.
Runcing: rasio nilai menggambarkan proporsi di mana tebing memberi nilai tangan muncul dalam kisaran tertentu.
Contoh 1 – Kami membuat taruhan berukuran pot di sungai. Seberapa sering lawan kita perlu bersikap baik jika dipanggil untuk menjadi benar?

Dalam hal ini lawan kita akan menginvestasikan taruhan berukuran 1pot (PSB) untuk menghasilkan total 3PSB. Dia menginvestasikan 33,33r% dari total pot dan karenanya perlu menjadi yang terbaik setidaknya 33,33r% dari waktu untuk melakukan panggilan.

Contoh 2 – Kami membuat taruhan berukuran pot di sungai. Bagaimana kita harus membangun gertakan kita: rasio nilai jika kita ingin menjadi tidak bisa dieksploitasi?

Kami menghitung sebelumnya bahwa lawan kami harus bagus 33% dari waktu untuk menelepon. Sangat sederhana kita membiarkannya menjadi baik dengan menggertak 33% dari waktu. (Ada satu atau dua asumsi yang dibuat dengan contoh ini (“penyederhanaan” yang disebutkan sebelumnya.)

Kami berasumsi bahwa nilai tangan kita selalu baik dan tebing kita selalu kalah, yang mungkin tidak selalu menjadi masalah. Dengan kata lain, lawan kita selalu memegang bluffcatcher dan kita terpolarisasi dengan sempurna.)

Jika kita menggertak lebih sering dari 33% lawan kita akan diberi insentif untuk memanggil setiap penangkap tebing (dia akan lebih baik dari 33% waktu), sedangkan jika kita menggertak kurang dari 33% lawan kita akan menjadi diberi insentif untuk melipat setiap penangkap tebing (dia akan kurang dari 33% waktu).
Lawan kita bisa memanggil / melipat dengan frekuensi yang disukainya, dan sama sekali tidak ada yang bisa dia lakukan untuk mengeksploitasi kita. Kita sekarang seimbang.

Dengan asumsi kita menggertak 33% dari waktu sesuatu yang menarik terjadi dengan lawan kita yang diharapkan-nilainya. Sebenarnya tidak masalah apa yang dia lakukan, nilai yang diharapkannya tetap sama.

Kita bisa menunjukkan ini dengan perhitungan EV yang cepat.

Dengan asumsi dia melipat setiap waktu = EV jelas 0 (kita tidak perlu perhitungan untuk ini)

Dengan asumsi dia memanggil setiap saat —->

(33.333 * 2bb) – (66.6666% * 1bb) =
0,6666r – 0,6666r = 0bb EV

Lawan kita bisa memanggil / melipat dengan frekuensi yang disukainya, dan sama sekali tidak ada yang bisa dia lakukan untuk mengeksploitasi kita. Kita sekarang seimbang.
Jalan Sebelumnya
Sayangnya kita tidak bisa teori permainan secara optimal menerapkan gertakan kita saat ini: perhitungan nilai ke jalan-jalan sebelumnya. Ini karena GTO poker selalu memperhitungkan apa yang mungkin terjadi di jalan-jalan selanjutnya. Dengan kata lain, kita tidak bisa menghitung fluff flop kita: rasio nilai tanpa mengetahui apa tebing sungai kita: rasio vaue adalah yang pertama. Untuk mengetahui hal ini kita juga perlu mengetahui ukuran mana yang akan kita gunakan di sungai.

Demi kesederhanaan kita akan menggunakan taruhan berukuran pot pada flop turn and river. Kami akan bekerja kembali dari sungai dan menghitung apa yang menjadi gertakan kami: rasio nilai seharusnya dan juga fluff kami: rasio nilai.

Titik awal yang berguna adalah memahami berapa persen jangkauan flop kita akan cukup kuat untuk dinilai-bertaruh pada sungai setelah melepaskan tembakan dan belok. Kami akan memikirkan semua rentang sebagai proporsi rentang kegagalan awal kami.

Semua penggunaan% adalah persentase dari jangkauan yang kita capai dengan kegagalan!

Mari kita bayangkan kita menjalankan beberapa perhitungan dan menetapkan bahwa kira-kira 10% dari kisaran taruhan gagal kita akan cukup kuat sampai 3-barel dan api sungai untuk nilai. Kita juga sadar bahwa karena kita akan bertaruh dengan ukuran pot di sungai kita perlu tebing: rasio nilai 1: 2.

Jika kita menilai taruhan 10% dari total flop kita maka kita akan menggertak 5% dari total flop-range kita. Dari semua tangan kita mencapai kegagalan dengan, 15% dari mereka akan menembaki sungai dalam contoh ini
GTO: Turn Bluff: Rasio Nilai
Pada gilirannya kita juga bertaruh pot-size. Tapi sekarang kita tidak bisa lagi menggunakan rasio 1: 2 karena kita perlu memperhitungkan tindakan sungai yang akan menyusul. Jadi bagaimana tepatnya kita menyesuaikan jangkauan kita?

Bila menggunakan prinsip GTO, pada dasarnya kita dapat memikirkan situasi dimana kita memotret rentang yang seimbang sebagai “kemenangan” bagi kita, terlepas dari apakah kita menggertak atau bertaruh nilai. Kami sudah menghitung bahwa lawan kami EV tidak berubah berdasarkan aksinya. Jadi dalam arti, semua 15% tangan yang kita taruhan sungai dengan bisa dianggap “nilai-taruhan” pada gilirannya.

Dengan kata lain, setiap tangan kita menaikkan gilirannya dengan (apakah itu nilai taruhan atau tebing) dengan maksud untuk menembak sungai, sekarang dapat dianggap sebagai “nilai tangan” untuk tujuan perhitungan rasio tebakan: nilai pada belok. Tangan yang kita anggap “tebing” pada gilirannya adalah yang akan memecat belokan dan kemudian melanjutkan untuk menyerah di sungai.

Dengan pemikiran ini, kita sekarang bisa menghitung nilai tebing: rasio nilai. 15% tangan kita akan menyalakan api sehingga kita perlu menyeimbangkannya dengan 7,5% “tebing”. (Rasio yang persis sama untuk 1PSB, gumpalan 1: 2: nilai).
Dengan kata lain, setiap tangan kita menaikkan gilirannya dengan (apakah itu nilai taruhan atau tebing) dengan maksud untuk menembak sungai, sekarang dapat dianggap sebagai “nilai tangan”

Jadi untuk memecah strategi giliran kita (ingat ini adalah persentase dari total flop-range kita)

10% nilai tangan api yang berbalik dan sungai
5% tebing yang terus menembaki sungai
Tebal 7.5% yang akan mengecek / melipat sungai

Jadi jika kita menghitung buff sebenarnya: rasio nilai pada belokan kita memiliki 12,5 gertakan untuk setiap 10 nilai tangan. Ini memberi kita rasio nilai: 1.25: 1
GTO: Flop Buff: Rasio Nilai
Merasa berani? GTO poker Semua informasi yang dibutuhkan ada di sini untuk menghitung flop bluff: value ratio. Kami hanya mengikuti metode yang sama yang kami gunakan dari belokan ke sungai. Perhitungannya akan tercantum di bawah ini, tapi jangan ragu untuk menjawabnya sendiri.

Ok jadi kita menembaki 22,5% dari total flop range kita di belokan. Kita harus menyeimbangkan ini dengan tambahan 11,25% tangan yang akan memecat flop dan menyerah pada belokan.

Untuk memecah jangkauan kami lagi:

10% nilai tangan yang menyala api dan river/sungai.
5% tebing yang menyala untuk menyalakan belokan dan sungai
Tebing 7,5% yang akan memotret dan memeriksa / melipat sungai
11,25% tangan yang memecat flop dan menyerah pada belokan
33,75% tangan kita mencapai kegagalan dengan bertaruh
23,25% dari tangan ini adalah tebing
10% adalah nilai tangan

Kita bisa menghitung bahwa rasio nilai tukar kita dalam kasus ini adalah sekitar 2: 1
Jadi apa yang bisa kita pelajari?
Ini adalah latihan matematika yang menarik tapi bagi banyak dari kita mungkin terasa agak abstrak pada tahap ini. Apa gunanya ini bagi kita dalam permainan kita.

Semakin besar taruhan kita, semakin banyak gertakan yang bisa kita dapatkan di kisaran kita
Semakin awal jalan dan semakin dalam tumpukan, semakin kita bisa lolos dengan menggertak

Jadi biasanya, jika kita menemukan diri kita berada dalam situasi sungai dimana kita sering memiliki banyak udara di jangkauan kita dan kombinasi combo dari nilai tangan yang relatif sedikit, kemungkinan besar terlalu tepat.

Dalam situasi sebaliknya, di mana kita tidak memiliki banyak tebakan yang bisa dibayangkan dan kisaran nilai kita sangat kuat, kita harus menggunakan ukuran yang sangat kecil.

Akhirnya kita harus menghindari menggertak sesekali vs tumpukan pendek dalam situasi postflop, sedangkan dalam situasi tumpukan yang dalam kita dapat menggunakan ukuran tumpukan tambahan untuk menempatkan sejumlah besar tekanan pada lawan kita dan menggertak lebih sering.
Dalam situasi tumpukan yang dalam, kita bisa menggunakan ukuran tumpukan tambahan untuk memberi tekanan besar pada lawan kita dan menggertak lebih sering
GTO: Mengapa hasilnya tidak masuk akal?
Sementara metodologinya benar, kita mungkin akan bertanya-tanya mengapa perhitungan menunjukkan frekuensi jeda 35% dan merasa harus sedikit lebih tinggi. Hal ini mungkin karena penyederhanaan besar yang telah kita buat untuk menghasilkan model ini.

Kami berasumsi bahwa semua nilai kita akan digunakan sebagai bagian dari 3 jalan tangan dan bukan 2 rencana jalan. Menambah nilai lebih tangan akan meningkatkan frekuensi yang kita bakar flop.
Kami belum membahas cek / panggilan atau rentang cek / kenaikan kami. Kita hanya berasumsi bahwa jika kita mengecek kita selalu menyerah, yang tidak masuk akal.
Kita tidak memperhitungkan kekayaan tebing kita dan tangan kita yang berharga. Kami hanya menghitung combo yang akan menghasilkan ketidakakuratan yang nyata
Kita mengira kita terpolarisasi dengan sempurna di sungai, dan mungkin saja kita tidak

Ini hanya beberapa masalah dengan model. Untuk menciptakan solusi GTO yang sempurna, model kami perlu memperhitungkan semua masalah ini dan yang lainnya. Mudah-mudahan kita dapat dengan cepat mulai melihat bahwa memiliki perhitungan yang akurat untuk situasi apapun adalah prosedur yang sangat rumit dan pada tahap ini benar-benar masih melibatkan banyak dugaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *