Memahami lebih mendalam squeezing dalam strategi poker online

Mendefinisikan rentang waktu agresi default di poker bisa sangat sulit dan ada perbedaan besar antara melakukannya dalam posisi dan di luar posisi. Artikel ini membawa beberapa panduan bagus untuk diikuti.
Sementara pokertag topik 3betting dibahas secara mendalam oleh banyak pelatih, topik pemerasan sering disikat. Mengapa? Ini bisa rumit, terutama OOP. Kita tidak lagi hanya memperhitungkan posisi pembuka, kita sekarang perlu mempertimbangkan posisi si pemanggil.

Hal ini membuat perancangan rentang pemerasan default lebih ketat karena ada kemungkinan situasi pemerasan yang lebih mungkin daripada situasi 3bet.
Squeezing vs Overcalling
Kami dapat menjelaskan masalah ini dengan mempertimbangkan jenis tangan mana yang mendapatkan keuntungan dari bermain multi arah. Ini biasanya akan menjadi tangan yang lebih kita suka overcall daripada memeras. Ketika kita overcall kita menjaga rasio stack-to-pot tinggi sehingga secara otomatis kita harus cenderung ke arah overcalling tangan yang bermain dengan baik dalam keadaan seperti ini, seperti konektor yang sesuai.

Tangan yang tidak bermain dengan baik multi-arah biasanya adalah mereka yang memiliki kemampuan untuk menjatuhkan TPGK namun tidak mungkin untuk membuat lurus dan flushes. Misalnya AJo, dan KQo. Jenis tangan ini umumnya bermain dengan baik dengan rasio stack-to-pot yang lebih rendah yang dapat kita capai dengan meremas.

Tangan seperti AJs dan KQs serupa kecuali mereka juga memiliki beberapa potensi flush dan karenanya akan memiliki pemutaran yang masuk akal baik pada pot yang diperas dan pot multi-arah. Tangan seperti A5 juga termasuk kategori serupa. Mereka harus bermain cukup baik di dalam panci yang diperas karena mereka memiliki tangan ekuitas tinggi yang mampu membuat pasangan papan atas, namun juga mempertahankan pemutaran yang cukup untuk menjadi sangat efektif sebagai overcalls.
Peras IP
Penting untuk membedakan pokertag antara memeras IP dan OOP. Squeezing IP umumnya mudah dilakukan sementara meremas OOP lebih kompleks. Mari fokus memeras IP dulu.

Ketika kita menekan posisi dan dipanggil, keuntungan posisi kita memungkinkan kita mewujudkan ekuitas kita secara lebih efektif. Kami memiliki kemampuan untuk mengendalikan postflop saat membuang nilai benturan. Kami juga akan memenangkan pangsa pot yang lebih besar, terutama dengan inisiatif.

Bahkan jika lawan kita memanggil dengan jangkauan yang memiliki kita dalam kondisi buruk, jika kita berdua kehilangan kegagalan, pemain IP dengan inisiatif sering kali yang akan membawa pot ke bawah dengan sebuah cbet. Penelepon juga biasanya memiliki rentang yang capped saat ia tidak memilih preflop.

Melihat saat kita menyadari ekuitas kita lebih efektif daripada lawan kita saat IP, memiliki ekuitas yang baik lebih penting daripada memiliki kemampuan bermain yang baik (walaupun secara alami, sebuah tangan yang dapat dimainkan akan meningkatkan profitabilitas situasi). Tangan ekuitas tinggi juga merupakan tangan yang memiliki penghambat terbaik sehingga meningkatkan preflop lipatan ekuitas kita.
Bahkan jika lawan kita memanggil dengan jangkauan yang memiliki kita dalam kondisi buruk, jika kita berdua kehilangan kegagalan, pemain IP dengan inisiatif seringkali adalah orang yang akan menurunkan pot dengan cbet.
Sementara tangan seperti 77 atau 88 biasanya merupakan tangan dengan ekuitas tinggi, kami secara khusus mengacu pada tangan yang memiliki A atau K di dalamnya sebagai tangan terbaik untuk dipencet. Katakanlah UTG membuka dan panggilan MP, jangkauan pemerasan kami di BTN harus mencakup AJ-AK QQ + dan beberapa A2s-A5s, ATs type hands.

Perlu diingat bahwa Axs harus digunakan sebagai overcall dengan beberapa frekuensi karena mereka bermain dengan baik multi-way. AJs + dan KQs juga harus overcalled dengan beberapa frekuensi untuk alasan yang sama.

Tangan seperti AJo + dan KQo pada umumnya adalah meremas wajib meskipun karena mereka tidak bermain dengan baik multi-way. QQ + / AK juga harus diperas untuk nilai dengan frekuensi 100% tanpa pembacaan yang spesifik.

Hal ini tentu saja berarti bahwa jangkauan panggilan kita agak terbatas, namun keseimbangan secara signifikan kurang penting dalam situasi multi-arah. Kami lebih peduli dengan fakta bahwa QQ + cenderung gagal dalam posisi overpair yang tidak bermain dengan baik multi-way dan juga mendapatkan keuntungan dari memiliki SPR rendah yang kami capai dengan memeras.

Pada posisi akhir kita harus memperluas rentang meremas yang tercantum. Misalnya MP terbuka dan panggilan CO. Ini tidak akan selalu membuat perbedaan besar, tapi sekarang kita bisa memperluas jangkauan Axs kita dan juga mulai termasuk tangan seperti KJs / o KTs, ATo dll.

Tangan seperti 9Ts dan hampir semua SCS lainnya, perancang terbaik yang paling cocok, umumnya harus digunakan sebagai overcalls karena mereka bermain dengan sangat baik dalam berbagai cara. Ini bukan masalah besar jika jangkauan pemerasan kami paling tinggi – setidaknya sampai kita sampai pada permainan dengan taruhan tinggi dimana kita bisa memasukkan beberapa SC dalam jangkauan meremas kita untuk alasan cakupan board.

Peras OOP
Strategi pokstag strategi default biasanya melibatkan 3betting spekulasi tangan OOP. Ini memainkan OOP terbaik dalam pot 3bet saat dipanggil.

Masalahnya sekarang adalah bahwa beberapa dari tangan yang biasanya kita gunakan adalah OOP sekarang telah meningkatkan pemutaran dalam pot multi-arah dan seharusnya menjadi panggilan dingin. Tangan seperti AJo yang jelas meremas IP sekarang menyebabkan kita menjadi ukuran kesulitan OOP jika kita mendapatkan pemanggil.

Dengan kata lain, kita tidak benar-benar ingin memeras SC karena mereka adalah overcalls yang hebat, namun beberapa pegangan standar kami sekarang memiliki prolin pemutaran yang sangat buruk saat dipanggil. Akibatnya kita sekarang perlu mencari semacam kompromi.

Tangan seperti AJo dan KQo umumnya kita masih perlu memeras (atau melipat tentu saja) tapi kita tidak dapat memiliki jangkauan kita terutama terdiri dari tangan yang memaksa kita untuk bermain secara pasif saat kita gagal mencocokkan beberapa jenis pasangan top-pair rata-rata dan tidak layak seri. Kita perlu melindungi jangkauan pemerasan kita dengan beberapa spekulasi bahwa kita lebih suka overcall.

Ini tidak perlu menjadi SC premium. Misalnya CO membuka panggilan BTN. Kita bisa berpikir tentang menambal tangan seperti 9T di BB tapi meremas tangan seperti 97s, atau J7, lalu sesekali mengkompensasi hal ini dengan meremas 9Ts.
Kita perlu melindungi jangkauan pemerasan kita dengan beberapa spekulasi bahwa kita lebih suka overcall.

Selebihnya dari jangkauan kita akan tetap sama walaupun perlu diingat bahwa sesuatu seperti 97s sering memiliki proatonisasi yang lebih baik daripada A7, jadi kita bisa cenderung mengalihkan sebagian besar tangan A2s-AJs kita dan terutama meremas para gappers yang sesuai dengan kepemilikan ekuitas tinggi kita.

Sekali lagi jangkauan panggilan kita akan agak dibatasi, tapi ini seharusnya tidak menjadi masalah besar. Ini hanya akan sebagian ditutup namun karena kita harus terlalu banyak hal seperti AJs / AQs pada kesempatan, tapi hal-hal seperti JJ + / AK umumnya akan menjadi pemungutan OOP wajib tanpa beberapa jenis bacaan.
Posisi Relatif
Perlu diingat bahwa sementara “memeras IP” dan “meremas OOP” tampak seperti istilah yang sangat jelas, sebenarnya tidak demikian.

Misalnya, bayangkan BTN membuka dan SB panggilan. Kami berada di BB dan memutuskan untuk meremas. Apakah kita memeras IP atau OOP? Kami memiliki posisi di SB tapi kami OOP vs BTN. Sebagian besar dari kita masih akan menyebut ini sebagai pemerasan OOP tapi kita bisa melihat dengan mudah mengapa hal ini bisa diperdebatkan.

HM2 menyebut ini sebagai pemerasan OOP, sementara PT4 tidak mengizinkan kami menambahkan pengubah posisi ke stat peras, menunjukkan bahwa kami berada dalam posisi atau di luar posisi. Ini benar-benar semua relatif terhadap siapa kita mendapat tindakan.

Rentang pemerasan kami harus mencerminkan hal ini. Jika kita berharap untuk mendapatkan tindakan dari pemain yang kita miliki, kita harus cenderung meremas tangan dengan ekuitas tinggi dan tidak mengkhawatirkan pemutaran kita. Jika kita berharap bisa melakukan tindakan lebih sering dari pembuka awal, kita membutuhkan perpaduan yang bagus antara tangan dengan ekuitas tinggi dan spekulatif.

Dalam kebanyakan kasus, kita cenderung mendapat tindakan dari pembuka awal, karena pemanggil dingin sering kali tertutup. (Dia akan melakukannya jika dia punya monster). Tapi ini tidak selalu terjadi. Mungkin pembuka asli memiliki fold-to-squeeze yang sangat tinggi dan pemanggil dingin adalah stasiun pemanggil yang sangat besar.
Jika kita berharap bisa melakukan tindakan lebih sering dari pembuka awal, kita membutuhkan perpaduan yang bagus antara tangan dengan ekuitas tinggi dan spekulatif
Ada juga kemungkinan bahwa kita hanya mendapat tindakan dari kedua pemain dengan frekuensi yang sangat tinggi yang akan memiliki dampak lebih lanjut pada kisaran yang kita peras. Dengan kata lain, jika kita benar-benar ingin mengetahui rentang pemerasan yang sempurna, kita perlu membuat analisis terperinci mengenai kedua pemain, frekuensi pemutaran, dan kecenderungan postflop mereka.

Ini pada dasarnya adalah mengapa kita tidak melihat terlalu banyak pelatih membuat rentang memeras terperinci dari setiap posisi. Ini sangat penting untuk menjadi dinamis dengan pendekatan kami dan memahami siapa kami bermain melawan dan cara terbaik untuk memanfaatkannya.

Bila digunakan dengan benar, memeras bisa menjadi cara yang efektif secara brutal untuk meningkatkan winrate kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *