Beginilah Cara Mengukur Keterampilan Poker Anda, sudah layak atau tidak bermain turnamen?

Beginilah Cara Mengukur Keterampilan Poker Anda, sudah layak atau tidak bermain turnamen?

Jika kita menerima betapa tidak sempurnanya ukuran tingkat kemenangan kita, kita dapat mulai mengeksplorasi beberapa cara alternatif untuk menentukan apakah kita benar-benar pemain poker yang bagus.

Kita semua tahu bagaimana kesuksesan poker. Citra itu sangat jelas di benak setiap pemain poker. Bagi sebagian besar dari kita, kesuksesan poker adalah garis hijau yang terus mendaki sudut 45 derajat pada grafik. “Berapa tingkat kemenanganmu?” harus menjadi poker yang setara dengan “berapa banyak ya bench?” dan itu bisa dibilang lebih reduktif. Kami menggunakan tingkat kemenangan sebagai ukuran keterampilan poker meskipun kami tidak dapat dengan andal mengukur tingkat kemenangan kami di tempat pertama.

Jika Anda memasukkan beberapa data dasar ke dalam kalkulator varian poker, Anda akan segera menyadari bahwa bahkan setelah jutaan dan jutaan tangan masih ada perbedaan besar dalam kemenangan antara orang-orang dengan tingkat keterampilan yang sama. Jika Anda menambahkan metagame yang selalu berubah dan sejumlah faktor lain, Anda akan segera menyadari bahwa pemain “Saya seorang pemain 10bb / 100” lebih merupakan pemikiran angan-angan yang egois daripada sebuah pernyataan analitis. Jika kita menerima betapa tidak sempurnanya ukuran tingkat kemenangan kita, kita dapat mulai mengeksplorasi beberapa cara alternatif untuk menentukan apakah kita benar-benar pemain poker yang bagus.
Meminta Pertanyaan yang Tepat

Pertama-tama, jika Anda cukup sadar untuk memiliki keraguan mengenai kualitas keterampilan poker Anda, kemungkinan besar Anda berada di depan kurva. Menurut model psikologis yang dikembangkan pada tahun 70an di Gordon Training International, proses belajar keterampilan cukup dapat diprediksi dan terdiri dari empat tahap yang berbeda: ketidakmampuan tidak sadar, ketidakmampuan sadar, kompetensi sadar, kompetensi tidak sadar. Memiliki keraguan tentang kemampuan seseorang adalah hak istimewa yang diperuntukkan bagi mereka yang naik setidaknya pada tingkat kedua dari tangga tersebut. Lebih jauh lagi, meskipun ini terdengar agak berlawanan, Anda mungkin lebih baik memiliki keraguan dari pada bebas dari mereka.

Istilah psikologi terkenal lainnya yang disebut efek Dunning-Kruger menjelaskan mengapa hal itu terjadi. Efek Dunning-Kruger adalah bias kognitif yang menggambarkan orang-orang dengan kemampuan rendah yang menderita superioritas ilusi karena tidak cukupnya kesadaran diri. Tommy Angelo – pemain poker terkenal, penulis, dan pemikir – dengan bercanda mengungguli gagasan ini dengan mengatakan bahwa:

75% pemain poker berpikir bahwa mereka lebih baik dari 75% lainnya “.

Manusia terkenal karena kehilangan – mengevaluasi tempat mereka sendiri dalam pecking order pepatah, yang bahkan lebih benar lagi di dunia poker yang mudah menguap. Pemain yang memainkan peregangan 20k dengan tingkat kemenangan 10bb / 100 sering menganggap diri mereka sebagai 10bb / 100 pemain untuk keseluruhan karir mereka tidak peduli apa hasil selanjutnya akan ditunjukkan.

Ada banyak alasan untuk menyarankan bahwa memiliki keraguan tentang keterampilan poker Anda sebenarnya adalah prasyarat yang diperlukan untuk mengevaluasinya dengan benar. Tentu saja ada outliers dan nubuat yang dipenuhi sendiri.

Ada orang di luar sana yang berkembang dengan narasi percaya diri dan ada pemain yang jauh lebih baik daripada lawan mereka sehingga mereka bisa lolos dengan sombong sesuka mereka, namun sebagian besar keraguan pemain pemain normal. dan sering menguntungkan. Disiplin dan Konsistensi

Begitu kita menyadari tidak dapat diandalkannya tingkat kemenangan sebagai alat ukur dan menerima bahwa hal itu dapat menjadi sumber keraguan besar, kita bebas untuk berfokus pada hal-hal yang benar-benar dapat kita kendalikan. Sementara nilai tingkat kemenangan kita akan selalu tidak pasti berarti meningkatkannya tidak. Agar menjadi pandai bermain poker, Anda harus belajar dan bermain game.

Resepnya sederhana, eksekusi biasanya menjadi masalah. Dalam jangka panjang, disiplin dan konsistensi adalah penanda keterampilan dan kesuksesan yang jauh lebih baik daripada bagaimana grafik pemain tertentu terlihat pada suatu saat. Beberapa prestasi poker yang terlihat mengesankan saat ini sering berubah menjadi kebetulan yang menyenangkan. Hal ini menjadi sangat jelas jika kita melihat beberapa pemenang WSOP Main Event di era pasca-moneymaker. Di sisi lain, kita memiliki karir yang panjang dan sukses dari Doyle Brunson, Eli Elezra, Daniel Negreanu dan banyak lainnya.

Woody Allen pernah mengatakan bahwa “80% kesuksesan muncul”. Hal ini berlaku di kebanyakan lapisan masyarakat dan berlaku ganda untuk poker dimana varians membuat jangka pendek jadi berubah-ubah. Alih-alih melihat database atau grafik Anda untuk jawaban atas pertanyaan tingkat keahlian Anda, lihatlah jadwal Anda. Berapa jam seminggu yang Anda habiskan untuk belajar? Berapa banyak tangan yang Anda mainkan per hari? Seberapa sering Anda melewatkan sesi belajar atau bermain Anda? Seberapa efisien Anda dalam meninjau tangan Anda, membaca artikel atau menonton video?

Dengan asumsi bahwa Anda bukan salah satu pencuri genetika yang telah kami sebutkan di atas – dan itu adalah asumsi yang cukup aman untuk kesuksesan poker mayoritas – poker jangka panjang adalah masalah ketekunan dan karena itu tingkat kegigihan Anda juga tidak langsung. penanda keterampilan poker kamu

Reframing Win Rate

Mengingat bagaimana kita lebih baik mengevaluasi dan meningkatkan tingkat disiplin kita daripada kita bermain permainan menebak dengan garis pada grafik, apakah itu berarti kita harus benar-benar meninggalkan gagasan tentang tingkat kemenangan? Sementara beberapa orang benar-benar bisa mendapatkan keuntungan dari menonaktifkan tab hasil di pelacak poker mereka, membingkai ulang cara Anda melihat tingkat kemenangan mungkin merupakan ide yang lebih baik. Bagaimanapun, tingkat kemenangan – sama seperti statistik lainnya – bisa menjadi alat yang berguna jika Anda menggunakannya dengan benar. Pikirkan apa yang akan terjadi jika Anda melihat pemain naik terlebih dahulu dari EP setelah 50 tangan sebagai sebuah aksioma. Anda akan menemukan tiga taruhan yang menikmati beberapa orbit yang beruntung dan membuka 50% jangkauan mereka dari posisi awal.

Jika Anda memikirkan tingkat kemenangan sebagai stat yang memerlukan satu ton tangan di database Anda agar bisa dipercaya, Anda akan mulai melihatnya sesuai keinginan Anda. Sama seperti tidak masuk akal untuk menjadi budak stat Go Stat Showdown, tidak masuk akal untuk mengembangkan keterikatan yang tidak sehat dengan stat tingkat kemenangan Anda sendiri.

Grafik Anda seharusnya tidak menjadi sumber kebanggaan atau kesusahan. Ini harus menjadi sesuatu yang Anda gunakan untuk memastikan Anda menuju ke arah yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *