Mengenal istilah Bubble pada STT turnamen poker tunggal

“bubble atau Gelembung” dalam poker adalah tahap turnamen saat ada satu pemain tersisa di tempat yang dibayar. Dalam turnamen meja tunggal standar (STT), tiga tempat pertama mendapatkan potongan uang hadiah, oleh karena itu gelembung terjadi saat empat pemain tetap tinggal. Pemain berikutnya tersingkir keluar “pada gelembung”, pergi tanpa apa-apa.

Sangat penting untuk memainkan panggung ini dengan baik, karena ini tidak hanya menentukan apakah Anda memenangkan banyak uang, tapi juga berperan dalam menentukan berapa banyak. Setelah bubble meledak, semua pemain yang tersisa akan melakukan pengembalian investasi mereka.Panduan umum untuk permainan gelembung
Kencangkan panggilan Anda

Bermain cenderung mengencangkan gelembung, karena pemain tahu bahwa yang berikutnya tersingkir akan pergi tanpa hasil. Seringkali, jika satu pemain mendorong semua orang lain melipat. Akibatnya, Anda harus memperketat telepon Anda, karena memanggil taruhan dan kalah bisa berarti akhir turnamen Anda. Ini juga berarti lawan Anda mendapatkan tumpangan gratis ke dalam uang tanpa mempertaruhkan apapun – bukan skenario yang harus Anda ciptakan untuk mereka.
Dorong lebih sering saat pertama masuk ke pot

Ini adalah konsekuensi logis dari poin sebelumnya. Anda bisa memanfaatkan kecenderungan lawan Anda untuk mengencangkannya dengan mendorong semua orang dengan tangan yang lebih luas. Anda akan bisa mencuri kerai dan semut, karena itu simpan chip Anda agar tidak kusut.
Jadilah lebih agresif jika Anda adalah tumpukan besar

Ada beberapa keuntungan alami menjadi tumpukan besar, terutama pada gelembung. Anda tidak bisa mematahkan dalam panci tunggal sehingga Anda bisa agresif dengan tangan yang lebih lebar. Anda tidak mempertaruhkan sebanyak tumpukan sedang atau pendek, jadi Anda bisa terkena pukulan dan masih bermain di turnamen.

Anda memiliki lawan Anda tertutup, jadi mereka harus mengatasi ancaman terhadap kehidupan turnamen mereka setiap kali mereka terlibat dalam pot dengan Anda. Mereka akan cenderung tidak melakukannya dengan apapun kecuali tangan yang kuat, dan Anda bisa memanfaatkan ini.
Kencangkan dorongan Anda terhadap tumpukan besar

Sementara Anda harus memindahkan semua dengan cukup beberapa tangan pada gelembung, lebih selektif saat Anda menekan tumpukan besar. Dengan posisi chipnya yang dominan, tumpukan besar mampu untuk memanggil dengan rentang tangan yang lebih lebar sehingga risiko penghilang Anda jauh lebih tinggi daripada pada tumpukan sedang.
Serang yang paling dekat dengan chip

Bila Anda kekurangan chip, indahkan pemain dengan tumpukan chip yang paling mirip dengan Anda dan fokuskan agresi Anda kepadanya. Anda akan menciptakan situasi “dia-atau-saya” dan mendapatkan nilai maksimal jika Anda memenangkan semua dalam konfrontasi. Sebaliknya, jika Anda menang melawan tumpukan besar yang telah Anda liput dengan baik, Anda tidak diberi imbalan dengan tempat di uang itu. Anda mendapatkan double up, tapi masih tersisa empat pemain dan pertarungan gelembung terus berlanjut.
Menimbang ukuran tumpukan pada gelembung
Ukuran tumpukan pemain lebih penting selama periode gelembung daripada saat lainnya di STT. Anda harus mendasarkan strategi Anda pada ukuran tumpukan Anda dan tumpukan orang di sekitar Anda.

Big stack: Jika Anda adalah tumpukan besar, Anda harus bersusah payah menghindari konfrontasi dengan pemain manapun dengan ukuran tumpukan yang serupa. Jangan memasukkan banyak keripik ke tumpukan besar lainnya kecuali Anda memiliki kacang, atau sangat dekat dengan itu.

Medium stack: Sebagai media stack, Anda perlu melihat tumpukan yang lebih besar. Jika semua tumpukan yang lebih besar dilipat, bertindak seperti tumpukan besar sendiri. Jika seseorang yang telah Anda tutupi masih masuk, kencangkan tiga kategori dalam cut-off dan dua kategori pada tombol saat mendorong semuanya masuk. Anda juga dapat bertindak seperti tumpukan besar jika Anda menelepon tumpukan yang lebih pendek dan tidak ada banyak kesempatan. dari stack yang lebih besar juga. Tapi hati-hati jika Anda berpikir untuk menelepon tumpukan yang lebih besar.

Short stack: Seperti tumpukan pendek, bertingkah seperti tumpukan medium saat bergerak masuk, tapi panggil seperti tumpukan besar. Jika Anda benar-benar pendek, dengan kurang dari tiga tirai besar misalnya, dorong semua ke dalam dua kartu kapan pun Anda berada dalam keadaan buta.

Kami telah melihat di artikel sebelumnya tentang permainan gelembung bagaimana strategi Anda harus berubah selama periode penting ini di turnamen meja tunggal manapun (STT).

Anda perlu tahu dengan pasti apa yang seharusnya melibatkan Anda, dan apa yang harus Anda lakukan saat tindakan dilakukan terhadap Anda.

Bagan berikut menunjukkan jenis tangan yang Anda perlukan untuk membuat permainan tertentu selama periode ini. Mereka memperhitungkan ukuran tumpukan dan tumpukan di sekeliling meja, serta posisi Anda.

Ukuran stack diukur jika dibandingkan dengan big blind, jadi tumpukan yang digambarkan sebagai “6BB” adalah enam kali besar buta. Ingatlah bahwa kategori tangan yang digunakan dalam bagan ini didefinisikan dalam artikel Introduction to STTs.

BENAR SEMUA DI PUSHES

Jika Anda berpikir untuk memasukkan seluruh tumpukan Anda ke dalam panci, berikut adalah tangan yang harus Anda hubungi:
Posisi Anda Anda adalah tumpukan unfolded terbesar Pemain aktif memiliki tumpukan yang lebih besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *