Ekspektasi matematika dalam penerapan pada strategi poker

Ekspektasi matematika

Ekspektasi matematika adalah jumlah yang akan memberi rata-rata memenangkan atau kalah taruhan. Ini adalah konsep penting karena menunjukkan seorang penjudi bagaimana menilai sebagian besar masalah perjudian. Untuk menguji permainan poker, harapan matematis berguna dalam cara terbaik.

Katakanlah jika Anda bertaruh dengan seorang teman seharga $ 1 pada jentikan koin. Jika itu kepala, Anda menang dan jika itu datang, Anda kalah. Anehnya kepala adalah 1-ke-1 tetapi Anda bertaruh $ 1 hingga $ 1. Karena Anda tidak dapat mengharapkan secara matematis, baik untuk berada di depan atau di belakang setelah 200 film atau setelah 2 film, harapan matematis Anda tepat nol.

Tingkat jam Anda juga nol. Jumlah uang yang Anda butuhkan untuk memenangkan per jam dikenal sebagai tarif per jam. Dalam satu jam Anda dapat menggerakkan koin 500 kali, Anda tidak akan mendapatkan atau kehilangan uang jika Anda tidak mendapatkan peluang baik atau buruk. Niat bertaruh tidak buruk bagi seorang penjudi yang serius. Tapi itu hanya buang waktu.

Katakanlah jika orang tolol tertarik untuk bertaruh $ 2 ke $ 1 Anda dengan jentikan koin. Segera Anda akan memiliki harapan positif 50 sen per taruhan. Kenapa 50 sen? Rata-rata Anda memenangkan satu taruhan untuk setiap taruhan yang Anda kalah. Anda bertaruh $ 1 dan kehilangan $ 1; Anda bertaruh $ 2 dan memenangkan $ 2. Anda bertaruh $ 1 dua kali dan Anda memimpin dengan $ 1. 50 sen telah diperoleh untuk setiap taruhan $ 1.

Jika Anda berurusan dengan 500 sentilan koin per jam, $ 250 akan menjadi tarif per jam Anda karena rata-rata Anda akan memenangkan dua dolar 250 kali dan akan kehilangan satu dolar sebanyak 250 kali. Ini berarti $ 500 dikurangi $ 250 akan memberi Anda keuntungan bersih sebesar $ 250. Perhatikan harapan matematis Anda adalah 50 sen yang merupakan jumlah rata-rata untuk menang per taruhan. Itu terjadi 50 sen per taruhan.

Hasil tidak berarti apa-apa dalam harapan matematis. Bahkan jika orang tolol memenangkan sepuluh koin pertama secara berturut-turut dan mendapatkan 2 hingga 1 peluang dalam bentuk uang, Anda tetap dapat memperoleh 50 sen per taruhan. Selama bankroll bersama Anda untuk menutupi kerugian Anda dengan mudah, tidak akan ada bedanya apakah Anda menang atau kalah taruhan atau seri taruhan tunggal. Anda akan menang sampai Anda terus membuat taruhan ini dan dalam jangka panjang ini akan bergerak ke arah jumlah harapan Anda.

Anda dapat membuat taruhan dengan yang terbaik dari itu, apakah Anda menang atau kalah taruhan atau telah mendapatkan sesuatu pada taruhan di mana ganjil menguntungkan Anda. Di sisi lain, Anda dapat bertaruh dengan yang terburuk, apakah Anda menang atau kalah taruhan atau kehilangan sesuatu pada taruhan itu di mana peluang tidak menguntungkan Anda.

Anda dapat memiliki harapan positif jika Anda memiliki yang terbaik dan di mana peluangnya menguntungkan Anda. Anda bahkan dapat memiliki harapan negatif jika Anda memiliki yang terburuk dan di mana peluang bertentangan dengan keinginan Anda. Ketika penjudi serius memiliki yang terbaik, mereka bertaruh dan mereka lulus ketika mereka memiliki yang terburuk.

Apa yang Anda pahami dengan memiliki peluang menguntungkan Anda? Ini berarti memenangkan lebih banyak pada hasil daripada waran riil. Kemungkinan nyata dari kepala koin yang datang adalah 1-ke-1 tetapi Anda mendapatkan 2-ke-1 untuk uang Anda. Dalam hal ini, kemungkinannya menguntungkan Anda. Dengan harapan positif 50 sen per taruhan, Anda dapat memiliki yang terbaik.

Ada sedikit contoh rumit dari ekspektasi matematis. Sebuah angka dari satu sampai lima ditulis oleh seseorang dan ingin Anda menebak angka yang ia pertaruhkan $ 5 terhadap $ 1 Anda. Apakah Anda akan menerima taruhan? Apa harapan matematis Anda?

Rata-rata satu akan benar dan empat tebakan lainnya akan salah. Oleh karena itu menebak dengan benar terhadap peluang adalah 4-ke1. Ada kemungkinan bahwa dalam sekali percobaan Anda kehilangan dolar. Di sisi lain, pada proposisi 4-ke-1 Anda mendapatkan $ 5-ke $ 1. Anda memiliki yang terbaik di mana peluang menguntungkan Anda dan Anda harus mengambil taruhan. Jika Anda mengambil taruhan lima kali dan kehilangan $ 1 empat kali tetapi memenangkan $ 5 hanya sekali, Anda telah memperoleh $ 1 pada lima taruhan untuk harapan positif 20 sen per taruhan.Yang terbaik adalah mengambil peluang saat dia menang lebih dari yang dia pertaruhkan seperti pada contoh di atas. Dia mungkin meletakkan peluang saat dia menang kurang dari taruhannya. Apakah seseorang mengambil peluang atau memberi peluang, dia dapat memiliki harapan positif atau negatif. Jika Anda menempatkan $ 50 untuk memenangkan $ 10 pada 4-ke-1 favorit Anda memiliki ekspektasi negatif $ 2 per taruhan di mana Anda kehilangan $ 50 sekali tetapi menang hanya $ 10 empat kali yang berarti setelah lima taruhan Anda memiliki kerugian bersih sebesar $ 10. Di sisi lain, jika Anda menempatkan $ 30 untuk memenangkan $ 10 pada 4-ke-1 favorit, Anda memiliki harapan positif sebesar $ 2 per taruhan di mana Anda kehilangan $ 30 sekali tetapi memenangkan $ 10 empat kali untuk laba bersih sebesar $ 10. Taruhan pertama adalah yang buruk dan yang kedua adalah taruhan yang bagus telah ditunjukkan dari harapan matematis.

Inti dari setiap situasi perjudian bergantung pada harapan matematis. Ketika seorang petaruh sepak bola diperlukan oleh bandar untuk mengeluarkan $ 11 untuk memenangkan $ 10, dia memiliki harapan positif sebesar 50 sen per taruhan $ 10. Ini memiliki harapan positif sekitar $ 1.40per $ 100 taruhan, kasino memberikan uang pada garis lulus di meja karena permainan diatur sehingga garis lulus bettor kehilangan 50,7 persen waktunya dan menang 49,3 persen waktunya, pada rata-rata. Mungkin, itu adalah harapan positif miniatur yang menanamkan kasino untuk mendapatkan keuntungan besar di seluruh dunia. Pemilik kasino Vegas World, Bob Stupak menyatakan bahwa yang terburuk memiliki seperseribu satu persen ketika ia bermain terus menerus dan seperseribu satu persen akan membuat orang terkaya di dunia keluar dari aksi.

Kemungkinannya konstan pada taruhan yang diberikan di sebagian besar situasi perjudian seperti roulette dan kasino craps. Cara menilai situasi tertentu dapat ditunjukkan oleh harapan matematis jika ada perubahan lain. Misalnya dalam blackjack, untuk membuat keputusan bermain yang benar, harapan Anda untuk bermain satu tangan atau dengan cara lain telah diperkirakan oleh para matematikawan. Permainan yang memberi harapan positif tertinggi atau harapan negatif terendah adalah yang terbaik. Misalnya, jika Anda memiliki 16 melawan dealer 10, Anda pasti akan kalah. Namun, jika 16 adalah 8, 8 menumpahkan 8s menggandakan taruhan Anda untuk membuat permainan poker terbaik. Terhadap 10 dealer, membagi 8 yang akan membuat Anda kehilangan lebih banyak uang daripada Anda menang tetapi Anda dapat menyerang 8,8 terhadap 10 jika Anda memiliki harapan negatif yang lebih rendah. Seperti yang telah dibahas di bab sebelumnya, check-up dilakukan dengan satu tangan untuk kemudian diangkat dalam ronde pertaruhan yang sama. Sangat mungkin bahwa Anda akan memenangkan pot di sana ketika Anda check-raise. Minimal, Anda mungkin akan mengurangi pesaing untuk satu atau dua pemain yang Anda inginkan.

Perlambatan terhadap Check-Raising

Slowplaying bukan hal yang sama, Ini bermain poker dengan tangan untuk menghisap orang-orang untuk taruhan nanti pada satu putaran taruhan. Perlambatan rata-rata adalah untuk memeriksa apakah tidak ada taruhan atau hanya memanggil taruhan daripada menaikkan. Namun, Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun yang diperlukan untuk tetap berada di pot. Anda tidak memberikan apa pun tentang kekuatan tangan Anda.

Ketika Anda memeriksa-meningkatkan Anda ingin mengurangi jumlah saingan, tetapi ketika Anda melambat, Anda mencoba untuk menjaga sebanyak mungkin pemain dalam pot, dengan harapan dapat mengumpulkan taruhan masa depan dari mereka sebagai hasil dari penipuan awal Anda. Bahkan, karena Anda tidak khawatir memiliki banyak pemain di dalam pot dan tidak secara khusus khawatir memberi mereka kartu gratis, Anda harus memiliki tangan yang sangat kuat untuk memperlambat permainan – lebih kuat daripada tangan yang akan Anda periksa. Dalam stud tujuh kartu, itu mungkin tiga-of-a-kind pada tiga kartu pertama atau flush atau rumah penuh terhadap satu pasang. Dalam menahan mereka mungkin set atas perjalanan setelah gagal dengan tidak mungkin menunjukkan lurus atau flush menggambar. Dalam undian lowball mungkin sesuatu seperti tepukan

Ketentuan untuk Slowplaying

Dalam beberapa kasus, untuk slowplay menjadi benar, semua poin berikut harus benar.

Anda harus memiliki tangan yang kuat

Kartu gratis atau kartu murah yang Anda izinkan untuk dibeli pemain lain seharusnya memiliki probabilitas bagus untuk menjadikan mereka sebagai kartu terbaik kedua.

Kartu gratis yang sama harus memiliki kesempatan untuk membuat tangan yang lebih baik untuk seseorang daripada milik Anda atau bahkan memberikan orang itu undian ke tangan yang lebih baik daripada Anda di babak berikutnya dengan peluang yang cukup untuk membenarkan panggilan.

Anda harus yakin Anda akan mengusir pemain lain dengan menunjukkan permusuhan tetapi Anda memiliki peluang bagus untuk memenangkan pot besar jika Anda tidak.

Panci tidak boleh terlalu besar

Poin 1, memiliki tangan yang kuat, harus benar untuk poin 2 dan 3 untuk menjadi kenyataan. Katakanlah dalam stud tujuh kartu Anda telah membuat rumah penuh dalam lima kartu dan tampaknya seolah-olah saingan Anda sedang berhadapan dengan hasil imbang dan hasil imbang lurus. Ketika Anda melambatkan dan memberi mereka kartu gratis, Anda ingin mereka membuat tangan mereka sehingga Anda mendapatkan lebih banyak tindakan ketika Anda bertaruh. Secara bersamaan, Anda tidak khawatir bahwa kartu gratis akan memberikan mereka tangan yang lebih baik daripada Anda atau menarik ke tangan yang lebih baik dengan peluang yang benar untuk dikejar. (Di sisi lain, Anda tidak boleh memperlambat permainan ini jika Anda pikir mereka akan menelepon ketika Anda bertaruh.) Sebaliknya, dengan tiga-of-a-kind dalam hal ini, Anda mungkin harus bertaruh karena ada Kesempatan baik kartu gratis akan memungkinkan satu atau lebih dari saingan Anda untuk menarik keluar pada Anda ketika Anda tidak membuat rumah penuh.

Poin 4 dan 5 juga serupa. Saingan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk memanggil taruhan ketika pot kecil dibandingkan dengan ketika itu agak besar. Ketika pot tumbuh lebih besar, menjadi semakin tidak mungkin bahwa slowplay adalah permainan yang benar. Alasannya adalah bahwa pesaing Anda semakin besar dan lebih besar, membatasi peluang omaha dan semakin sedikit kemungkinan Anda benar-benar ingin mereka mendapatkan peluang ini. Dengan demikian, ketika pot menjadi besar, Anda kurang bias untuk memperlambat permainan karena peluang yang Anda berikan kepada saingan Anda begitu besar sehingga mereka dapat mengambilnya dan tidak membuat banyak kesalahan, jika ada kesalahan sama sekali. Namun, karena saingan tidak dapat dilipat ketika potnya besar, tidak perlu memperlambat permainan agar tidak melipat.

Anda tidak boleh melambat saat menunjukkan kekuatan yang jelas di papan. Banyak pemain mungkin tahu apa yang Anda lakukan dan ketika Anda bertaruh nanti, mereka tidak akan membayar Anda. Namun, pemain yang tidak tahu tentang apa yang Anda lakukan, terlepas dari kekuatan tangan Anda, dapat memanggil taruhan awal jika mereka memiliki jenis tangan apa pun.

Anda memberikan kartu gratis atau kartu murah kepada pesaing Anda saat Anda memperlambat permainan. Teorema Dasar Poker menyatakan bahwa permainan seperti itu salah kecuali harapan Anda cenderung menunjukkan keuntungan yang lebih besar pada babak selanjutnya daripada yang Anda harapkan jika Anda bertaruh lebih awal. Namun, tipuan Anda harus memiliki nilai lebih dari apa yang dapat Anda peroleh secara instan dengan bertaruh. Bersamaan dengan itu, adalah penting bahwa ketika saingan Anda menelepon ke babak berikutnya, setelah mendapatkan kartu gratis atau kartu murah, ia masih tidak mendapatkan peluang yang tepat. Namun, tidak mungkin benar memberinya kartu gratis atau murah, karena Anda telah memberinya kesempatan untuk mengembangkan tangan dia benar dalam bermain meskipun itu bukan tangan terbaik. Sebelum melambat, Anda harus yakin ada sedikit peluang bahwa Anda akan kalah. Dalam permainan poker tujuh tiang dan hold’em, Anda harus berhati-hati bahwa Anda tidak melawan kemungkinan imbang lurus atau imbang flush kecuali, seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda memiliki ketukan lurus atau memerah.

Ironisnya, Anda akan cenderung untuk memperlambat permainan dengan tangan terbaik tetapi tidak dengan kacang murni. Dengan kacang murni, Anda harus bertaruh dan meningkatkannya seketika jika orang lain memiliki tangan yang kuat juga. Anda tidak boleh membuat kesalahan seperti yang dilakukan teman saya yang menjatuhkan flush langsung ke mereka. Dia tetap memeriksa pada slowplay hanya untuk menemukan orang lain melakukan hal yang sama dengan siram ace-high. Anda memiliki tangan terbaik dan berharap pemain lain akan memanggil peternak asli dan tinggal di sekitar untuk undian. Secara bersamaan, ada kemungkinan kecil bahwa raiser asli telah Anda kalahkan. Meskipun, dengan sepeda tepian – A, 2, 3, 4, 5 – Anda akan memenangkan sejumlah uang dari penggalang pertama. Karena itu, Anda harus kembali mengangkat dengan harapan ia memiliki monster dan bersemangat untuk mengangkat Anda kembali. Pemain lain cenderung melipat, tetapi Anda mungkin mengalahkan peternak asli dari banyak taruhan sebelum dia menemukan Anda memiliki kacang murni.

Ulasan

Slowplaying adalah permainan yang sangat berguna untuk mendapatkan nilai yang baik untuk tangan Anda yang kuat, tetapi karena Anda memberikan kartu yang lebih lemah atau kartu yang lebih murah, Anda harus berhati-hati saat melakukan slowplay. Anda harus memiliki tangan yang terbaik. Jangan memperlambat saat kekuatan Anda terlihat jelas atau pot sangat besar. Anda tidak boleh melambat ketika kartu yang murah atau gratis memiliki kesempatan yang adil untuk memberikan lawan tangan yang lebih baik daripada Anda atau hasil imbang yang dapat dibenarkan. Misalkan, dalam tujuh kartu pejantan taruhan lurus ke sirup ace-king-high tersembunyi Anda. Anda bisa menelepon jika ada flush yang lain. Namun, jika Anda hanya memiliki flush king-tinggi, Anda harus menaikkan untuk membuatnya semahal mungkin untuk menarik flush yang lebih tinggi untuk menelepon dan mungkin menarik pada Anda. Nah, slowplay yang bagus terjadi ketika, dengan membuat tangan yang mereka harapkan, rival tetap menjadi yang terbaik kedua – yaitu ketika mereka menggambar mati. Di sisi lain, selama saingan Anda tidak akan mendapatkan peluang yang tepat setelah menerima kartu kosong gratis atau murah, slowplay layak untuk dipikirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *