Belajar menggunakan strategi Blocker di poker online

Mengapa harus belajar Blocker Cards Matter?

Saya mendapat banyak pertanyaan tentang blocker dan cara menggunakannya. Blocker – atau kartu blocker – adalah konsep poker menengah dan dapat terlihat sedikit misterius. Namun, tidak ada yang sangat membingungkan tentang mereka.

Sederhananya, pemblokir adalah kartu yang mengurangi kemungkinan lawan memegang tangan tertentu melalui penghambatan (yaitu memblokir) kombinasi dari tangan itu berdasarkan apa yang ada di tangan Anda.

Untuk benar-benar memahami kartu blocker, pertama-tama kita harus memahami konsep kecil yang bagus yang disebut combinatorics. Kedengarannya lebih rumit dari yang sebenarnya, jangan khawatir.
Kartu Blocker dan Combinatorics

Sangat baik (dan termudah) untuk memulai pembicaraan tentang kombinatorik dengan berbicara tentang kata dasar mereka; yaitu, kombinasi. Ketika berbicara tentang poker, kombinasi mengacu pada kartu yang membuat tangan poker. Dalam No-Limit Hold’em, sebuah combo akan menjadi 2 kartu (yang pertama dan kedua). Kami berbicara kartu unik, termasuk tidak hanya peringkat, tetapi juga setelannya. Jadi di Omaha, misalnya, kombo akan menjadi 4 – tetapi kami tidak akan masuk ke Omaha sekarang, karena sebagai game, itu jauh lebih rumit.

Pindah kemudian. Selanjutnya, kita perlu mempertimbangkan komposisi kombinasi.

Bagaimana kombinasi memberi kita komposisi tangan?

Pertimbangkan ace saku. Ada 6 kemungkinan kombinasi dari tangan ini (A ? A ?, A ? A ?, A ? A ?, A ? A ?, A ? A ?, A ? A ?). Seperti yang Anda ketahui, peluang memenangkan combo yang didambakan ini adalah 220/1. Totalnya 2652 tangan di No-Limit Hold’em. Dari 2652 tangan itu, 6 dari tangan yang mungkin adalah ace saku. (Anda juga dapat memikirkan 1326 tangan unik, karena 2652 menghitung ganda tangan, memperlakukan A ? A ? sebagai berbeda dari A ? A ?, misalnya.)

Tangan yang tidak berpasangan secara signifikan lebih mudah dibuat daripada tangan yang dipasangkan. AK dapat ditangani 16 cara berbeda karena tidak seperti AA, kami memiliki 2 sumber untuk membuat 8 kartu bukan 1 sumber dari 4 kartu. Menggunakan logika yang sama, ketika kita memiliki tangan yang cocok, kita punya 4 combo.

Mengapa peluang untuk mendapatkan tangan tertentu itu penting?

Karena bermain poker menang adalah tentang membaca dan rentang tangan. Kombinatorik adalah fondasi pemahaman dan manipulasi rentang.

Mari kita lihat contoh cepat menggunakan 3% dari tangan teratas, yaitu Jacks atau lebih baik. Kombinasi masing-masing tangan menentukan bobot rentangnya. 3% teratas ini (AA, KK, QQ, AK, AKo) memiliki total 40 kemungkinan combo AA (6), KK (6) QQ (6), JJ (6), AK (4) AKo (12). Ini memberi Anda komposisi 60% pasangan besar, 40% Big Slick (termasuk cocok dan tidak cocok).

Sekarang di sinilah blocker ikut bermain dan dapat mengubah nasib permainan.

Jika Anda memegang Q ? J ? di tangan Anda melawan lawan yang memainkan 3% tangan teratas ini, sekarang dia tidak memiliki pasangan besar 60% dari waktu dan Big Slick 40%; sekarang dia memiliki AK 47% dari waktu, dan pasangan besar 53% dari waktu. Itu perubahan yang signifikan. Dan inilah kekuatan pemblokir. Hanya ada 3 kemungkinan kombo yang tersisa; yaitu, Q ? Q ?, Q ? Q ? dan Q ? Q ? dan J ? J ?, J ? J ?, dan J ? Q ?, karena berlian ada di tangan kita.

Ingat: Blocker adalah kartu yang mengurangi kemungkinan lawan memegang tangan tertentu melalui penghambatan (yaitu memblokir) kombinasi dari tangan itu berdasarkan apa yang ada di tangan Anda.

Jika Anda memegang A ? pada tiga papan sekop, bahkan jika lawan membuat permainan pada Anda, Anda tahu dia tidak dapat memiliki high flush Ace karena Anda memiliki blocker – kartu kunci yang akan membantunya membuat flush itu. Memegang pemblokir mengubah bobot rentang lawan Anda, membuat tangan-tangan tertentu lebih mungkin dan yang lainnya lebih kecil kemungkinannya. Menggunakan contoh terakhir, memiliki Q atau J mengurangi kesempatan lawan Anda memiliki sepasang, tetapi itu tidak menurunkan kesempatannya untuk memiliki AK.

Kabar Baik untuk Yang Tidak Cenderung Numerik

Bahkan jika Anda bukan orang matematika, memiliki gagasan umum tentang konsep kartu blocker sudah cukup untuk membantu Anda. Pemahaman dasar tentang apa yang Anda pegang, kartu papan dan jangkauan lawan Anda akan memberi pemain yang solid perasaan yang baik untuk blocker.

Pemblokir dapat berlaku untuk situasi pra dan pasca-flop. Dalam bermain pra-flop, blocker mengurangi kemungkinan lawan Anda memiliki tangan premium karena Anda dapat memblokir mereka; Demikian juga, dalam permainan pasca-gagal, pemblokir dapat membuat tangan monster yang melumpuhkan seperti set, flushes, straights dan rumah penuh kurang mungkin karena Anda dapat mencegah tangan dibuat.

Sekarang, jika konsep ini masih sedikit kabur, saya sangat menyarankan Anda untuk mendapatkan bantuan visual dan lihat tutorial video saya di kartu blocker. Jika Anda ingin bantuan dengan rentang, periksa grafik rentang tangan saya, yang tersedia di toko Gripsed. Bagan ini sangat berguna jika Anda bukan orang matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *